You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Diberdayakan oleh Blogger.
.. SELAMAT DATANG DI WEBSITE KELOMPOK KERJA PENYULUH AGAMA ISLAM KOTA YOGYAKARTA TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN APRESIASINYA.. SEMOGA BERMANFAAT DAN KESUKSESAN SELALU MENYERTAI ANDA..

Kamis, 21 Agustus 2014

Mengenal Kepemimpinan

Kepemimpinan (leadership) telah lama dikenal dan diselenggarakan umat manusia, karena sebagai mahluk sosial mereka hidup berinteraksi satu dengan yang lain dan membentuk komunitas, baik dalam lingkup besar maupun kecil. Kepemimpinan sangat diperlukan dalam setiap kelompok, terutama untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta dalam memanfaatkan seluruh sumber daya secara optimal.

Selengkapnya...

Read more...

Mengenal Ibadah Qurban

Ibadah Qurban merupakan salah satu ibadah yang dilaksanakan setiap tahun oleh umat islam. Ibadah Qurban  merupakan syari’at yang telah ada dan dilaksnakan oleh umat-umat sebelum  islam.  Dan Islam juga mensyari’atkan kepada umatnya untuk melaksanakan ibadah qurban.
Sejarah qurban pertama kali dikenal dari peristiwa qurbanya Qobil dan Habil, dimana mereka diperintahkan oleh nabi Adam AS untuk mempersembahkan  yang terbaik yang dimiliki mereka.  Ini menjadi sejarah awal peristiwa qurban. Sejarah qurban yang selanjutnya adalah berawal dari peristiwa kurban Nabi Ibrahim AS. Diawali dari mimpi Nabi Ibrahim  AS yang mendapat perintah Allah SWT untuk menyembelih anaknya, Ismail AS. Nabi Ibrahim AS berkeyakinan mimpinya itu merupakan mimpi yang benar, maka ia menanyakannya kepada Ismail AS:
Selengkapnya...

Read more...

Senin, 18 Agustus 2014

Renungan Kemerdekaan ke-69: Menjadi Pribadi Merdeka

Pada dasarnya, secara pribadi-pribadi kita dilahirkan menjadi makhluk merdeka.  Kita bebas mengekspresikan kemanusiaan kita sesuai dengan kemampuan yang kita miliki.   Artinya bahwa untuk dapat hidup secara merdeka, merdeka dari jeratan budaya, merdeka dari belenggu kemiskinan, kebodohan, ketertinggalan dan sebagainya, pada dasarnya tidak perlu menunggu dimerdekakan oleh negara (pemerintah) atau orang lain. Allah menegaskan dalama firman-Nya:
Selengkapnya...

Read more...

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP