You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Diberdayakan oleh Blogger.
.. SELAMAT DATANG DI WEBSITE KELOMPOK KERJA PENYULUH AGAMA ISLAM KOTA YOGYAKARTA TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN APRESIASINYA.. SEMOGA BERMANFAAT DAN KESUKSESAN SELALU MENYERTAI ANDA..

Kamis, 07 Mei 2020

Tantangan Penyuluh Agama Islam di tengah wabah Corona

Merebaknya wabah Virus Corona di seantero belahan dunia, termasuk Indonesia, telah menimbulkan dampak perubahan yang luar biasa di semua lini kehidupan. Bukan hanya sektor ekonomi, sosial, pendidikan, pembangunan infrastruktur, dan sebagainya, tetapi juga dalam sektor keagamaan.
Kita tahu bahwa kegiatan keagamaan, khususnya berkaitan dengan pelaksanaan peribadatan dan kegiatan keagamaan lainnya, secara umum terdiri dari dua bentuk, yaitu ibadah atau kegiatan keagamaan yang dilakukan secara individual dan ibadah yang dilakukan berjama’ah (berkelompok/kerumunan orang). Tetapi ada juga ibadah yang pelaksanaannya individual, tetapi bisa dilaksanakan berjamaah, utamanya kalau menyangkut soal keutamaan/pahala yang diharapkan, misalnya shalat fardhu lima waktu dan shalat tarawih. Sementara lainnya, ada ibadah yang pelaksanaanya hanya bisa berjamaah (kumpulan orang) seperti Shalat Jum’at dan shalat ‘Idul Fitri/Adha. 

Selengkapnya...

Read more...

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP