You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Diberdayakan oleh Blogger.
.. SELAMAT DATANG DI WEBSITE KELOMPOK KERJA PENYULUH AGAMA ISLAM KOTA YOGYAKARTA TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN APRESIASINYA.. SEMOGA BERMANFAAT DAN KESUKSESAN SELALU MENYERTAI ANDA..

Senin, 31 Agustus 2020

Pelatihan Pembuatan Media Penyuluhan Melalui Media Sosial

Bertempat di Aula 2 Kemenag Kota Yogyakarta, pada hari  Selasa tanggal 25 Agustus 2020 penyuluh agama Islam fungsional kota Yogyakarta melaksanakan pengenalan dan pembuatan konten media kepenyuluhan melalui media sosial. Pentingnya menguasai media sosial menjadikan motivasi bagi penyuluh untuk bisa menggunakannya. karena dengan mediaa sosial bisa menyesuaikan dengan perkembangan jaman.

Berawal dari quisioner melalui google formulir, pengurus memberikan sejumlah pertanyaan terkait media sosial. Hasil yang didapatkan lebih dari 90% menyatakan akan pentingnya penguasaan media sosial. Pertanyaan serupa diajukan meliputi, punyakah akun youtube, instagram, whatsapp, twitter dan lain sebagainya. hasilnya pun banyak yang belum merambah ke dunia maya secara lebih dalam. 

Sesi pertama disampaikan Samsul Ma'arif, penyuluh agama kecamatan Tegalrejo,  menyampaikan hasil dari quisioner google form yang dibuatnya. serta pentingnya mempunyai akun email serta kontak telephone seluler yang selalu dipakai dan aktif. 

Sesi kedua sebagai nara sumber, Muhammad Mahlani penyuluh agama kecamatan Mantrijeron KotaYogyakarta. beliau menyatakan bahwa butuh ketenangan, keuletan, dan waktu yang pas untuk membuat sebuah video pembelajaran dalam kepenyuluhan.  banyak faktor yang sangat mempengaruhi termasuk mood menjadikan prinsip utama dalam pembuatan media.

Hasil akhir yang didapatkan, ditambahkan oleh Samsul terkait pembuatan channel youtube. Video yang dibuat di masukkan di channel pribadi sehingga masing masing penyuluh mempunyai channel youtube sendiri. (sams)

0 komentar:

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP