You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Diberdayakan oleh Blogger.
.. SELAMAT DATANG DI WEBSITE KELOMPOK KERJA PENYULUH AGAMA ISLAM KOTA YOGYAKARTA TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN APRESIASINYA.. SEMOGA BERMANFAAT DAN KESUKSESAN SELALU MENYERTAI ANDA..

Rabu, 14 Agustus 2024

Penyuluh Agama Islam Kota Yogyakarta Ikuti Pembinaan Seniman Budayawan Muda Indonesia

Yogyakarta (Humas)-Bertempat di Hotel The Malioboro Bidang Penaiszawa Kanwil Kemenag DI Yogyakarta pada Senin s.d. Rabu, 29 – 31 Juli 2024 mengadakan kegiatan Pembinaan Seniman dan Budayawan Muda (SEMBADA) Indonesia. Acara ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para seniman muda dalam berbagai aspek kebudayaan dan seni. Penyuluh Agama Islam Kota Yogyakarta antara lain M. Mahlani, Samsul Maarif, Hadiatul Munawarah dan Ismiyati bersama perwakilan dari 7 propinsi di Indonesia menjadi peserta aktif dalam kegiatan tersebut.



Sekretaris Pokjaluh Kota Yogyakarta sebagai salah yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut menyampaikan antusiasnya terhadap kegiatan ini. “Ini adalah kesempatan yang sangat berharga bagi kami untuk belajar dan mengembangkan diri. Selain mendapatkan pengetahuan baru, kami juga bisa bertukar pikiran dengan sesama seniman dari berbagai daerah,” ujarnya. Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada pelatihan teknis, tetapi juga mencakup diskusi tentang peran seni dan budaya dalam pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat. Para peserta diharapkan dapat menerapkan ilmu yang didapat untuk memajukan seni dan budaya di daerah masing-masing.

Beberapa tokoh budaya menjadi narasumber dalam kegiatan tersebuta antara lain  Dr. Ngatawi Al Zastrouw dan Kyai Jadul Maula. Di hari kedua dilakukan kegiatan napak tilas kunjungan ke Kraton Yogyakarta, Museum Affandi dan Candi Prambanan. Acara ditutup dengan penampilan seni yang menampilkan sebagian karya-karya para peserta, menunjukkan hasil dari pembinaan yang telah mereka ikuti. Kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi wadah bagi para seniman muda untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan budaya Indonesia. (Sam/Am)

0 komentar:

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP